hope everything just like a miracle

hope everything just like a miracle

Jumat, 16 Maret 2012

Kebaikan yang tak terlupakan >.<"

Pas gue balik kantor semalem, di jalan gue ngeliat seorang ibu-ibu yang lagi *maaf* mengorek-ngorek sampah. Sebenarnya gue paling gak tahan kalo ngeliat orang yang pekerjaannya begini. Tapi gak tau kenapa, semalam saat gue ngeliat ibu-ibu itu gue malah senyum-senyum sendiri. Bukan karena gue menghina pekerjaannya, tapi karena gue inget kejadian terlalu dermawan yang pernah gue lakuin. Dulu, pas jaman-jamannya gue kuliah, gue selalu main ke kostan temen gue yang tempatnya itu tuh pas banget di samping kostan gue. Nah, setiap gue main ke tetangga gue itu pasti gue baliknya diatas jam 9 malem. Maklum, gosip itu emg sllu buat orang lupa waktu dan lupa rumah. hehehe. Nah, saat gue pulang tuh, gue ngeliat seorang bapak-bapak tua yang lagi ngorek-ngorek sampah di depan kostan tetangga gue itu. Dan setiap gue pulang dari kostan temen gue itu, tiap malem gue sllu ngeliat bapak itu di tempat yang sama. Miris banget ngeliatnya. Gue langsung ngebayangin seandainya itu bokap gue. Dan kalau gue cerita ke bokap gue, dy pasti langsung ngusir gue dari rumah karena uda membayangkan dy lagi ngorek-ngorek sampah sambil bawa-bawa karung goni. Saat itu, gue pun berpikir bahwa gue harus ngelakuin sesuatu. Besoknya, saat gue uda di kelas, gue maju ke depan kelas dan minta temen-temen gue buat nyisihin sebagian uangnya buat disumbangin ke si bapak itu. Istilahnya, Koin Untuk Si Bapak. Pada malem harinya, gue keluar dari kostan berniat nyamperin si bapak dan ngasih uang hasil sumbangan anak-anak kelas tadi. "Pak, ini ada sedikit uang dari saya dan anak-anak kelas, memang jumlahnya gak banyak tp mohon diterima yah pak" kata gue ke si bapak. Pertama si bapak heran ngliat gue, tapi saat gue ngasih amplopnya si bapak langsung mengerti dan remang-remang gue liat si bapak seperti menitikkan air matanya. Gue senang, dan pulang dengan hati yang puas. Puas bisa menolong orang lain :)
Tindakan manusiawi (lebay) gue itu pun gue ceritain ke tetangga gue itu. Kelar gue cerita, dy ngakak setengah mati ngeliat gue. Gue cm diam ngeliatin dy. Sampai akhirnya dy puas ketawa dan cerita kalau bapak yang sering ngorek-ngorek sampah di depan kostan dy itu, BAPAK HAJI yang rumahnya ada di belakang kostan kita. Dan dia bukan orang susah, gembel, apalagi setan yang sering menjelma malem-malem. Gue mangap dan terdiam. Trus kenapa dy harus ngorek-ngorek sampah tiap malam? Kenapa dy harus ngumpulin botol-botol bekas? Dan kenapa dy harus nangis saat gue kasih uaaanggggggg?????
Sampai sekarang, tiap gue ngingat kejadian itu, gue pasti ketawa bercampur malu sama diri gue sendiri. Hadeeeh, terlalu dermawan juga repot yah hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar